Pindah ke operator telepon dan telepon ip

Pindah ke operator telepon dan telepon ip

Ketika aku tumbuh dewasa itu adalah sesuatu hal yang baru untuk memiliki telepon di rumah. Dan ketika saya mulai bekerja di TI pada tahun 1989 perusahaan saya masih mendorong staf untuk menunggu untuk melakukan panggilan sampai setelah jam 01:00, ketika waktu puncak berakhir.

Ada sesuatu yang tidak biasa tentang sistem telepon baru kami dikerahkan tahun itu: Philips Sopho-S adalah PBX digital (private branch exchange) dengan handset digital, ISDN PSTN (public switched telephone network) garis dan sistem pesan suara Ferranti - meskipun kami tidak pernah cukup mendapat bahwa untuk bekerja dengan baik.

Angin pada 20-plus tahun dan banyak yang masih menggunakan sistem telepon digital proprietary. Hanya dalam beberapa tahun terakhir yang berbasis standar IP telephony telah mulai menyusup pasar.

Mengingat bahwa standar IP modern dipahami dengan baik dan banyak diterapkan, mengapa kita masih memiliki protokol proprietary? Haruskah kita menempel dengan teknologi tradisional atau seharusnya kita melihat ke masa depan?
 
Pekerjaan orang dalam Sistem telepon digital pertama kali digunakan konektivitas digital point-to-point antara PBX dan handset. Kedua harus secara fisik ditambal bersama-sama ujung ke ujung - mereka bisa menggunakan jaringan kabel terstruktur perusahaan, tetapi mereka tidak Ethernet berbasis dan tidak melalui switch LAN.

Telekomunikasi manajer di salah satu sekolah umum yang terkenal pernah mengatakan kepada saya bahwa dia menyukai pendekatan ini karena itu berarti ia bisa menyebarkan ponsel di sekitar kampus hanya menggunakan kabel data, tanpa harus mendistribusikan bazillions switch Ethernet. Di hari ini dan usia, meskipun, Anda akan pergi untuk sesuatu yang berbasis IP yang Anda bisa menyelami ke jaringan organisasi Anda.

Ada dua pilihan dengan telepon IP internal: eksklusif dan berbasis standar. Alasan utama untuk pendekatan proprietary adalah bahwa ia cenderung untuk memberikan pengalaman yang lebih kaya fitur dari Session Initiation Protocol. Dengan PBX penuh fitur whizzy hanya telepon milik - aplikasi atau softphone PC - dapat membuat sebagian dari mereka semua.

Hal ini umum hari ini untuk handset vendor 'untuk menjadi multi-protokol: telepon Cisco umumnya memungkinkan Anda memilih salah SCCP (protokol Cisco spesifik) atau SIP. Demikian pula handset Mitel dapat berbicara MiNet (proprietary) atau SIP. Jadi Anda tidak memotong pilihan Anda dengan memilih hardware khusus vendor.

Kadang-kadang Anda harus pergi ke common denominator terendah yang SIP, paling sering di mana Anda ingin menghubungkan di smartphone Anda. Tidak ada masalah di sini, meskipun. Semua sistem telepon modern yang memungkinkan Anda menggabungkan handset-vendor tertentu dan aplikasi yang terhubung SIP-, dengan pengertian bahwa beberapa fitur yang funky mungkin tidak tersedia pada ini.

Ada satu persyaratan lain presentasi internal banyak bisnis, tentu saja - garis analog (apa yang Amerika sebut POTS, atau layanan telepon biasa lama) untuk modem dan mesin fax. Ada banyak cara untuk setrum kucing khusus ini:

On-board analog: sebagian PBX memiliki beberapa jenis pilihan analog karena sebagian besar perusahaan masih membutuhkan mesin fax aneh, meskipun Anda harus mampu untuk string pasangan tembaga point-to-point antara socket dan PBX. IP-to-POTS gateway: jika PBX khusus Anda tidak memiliki port analog, atau Anda tidak dapat string koneksi point-to-point, memasang IP gerbang terhubung Ethernet-dekat mesin faks dan biarkan berbicara SIP kembali ke PBX.

Jangan repot-repot: baik mendapatkan telco Anda untuk menarik layanan analog khusus atau outsourcing persyaratan fax Anda ke gerbang faks terhubung IP-, atau bahkan biro jasa. Tidak ada rasa malu dalam mengatakan "Saya tidak dapat diganggu dengan kerumitan".

Panggilan luar

Untuk memanggil ke dunia luas, Anda memiliki dua pilihan: PSTN sudah ada sejak Tabut dan dikenal untuk rock solid. IP batang adalah konsep baru dan umumnya lebih murah, tetapi hal ini dapat memiliki biaya non-keuangan. Kami akan datang untuk itu.

Pertama, pendekatan PSTN. ISDN adalah cara untuk pergi. Anda benar-benar tidak ingin mucking dengan garis analog sebagai waktu setup panggilan mengerikan. ISDN2 memiliki dua saluran (maka dua panggilan bersamaan) dan Anda dapat melipatgandakan mereka - sewa dua ISDN2s dan Anda dapat mendukung hingga empat panggilan.

Jika Anda ingin melakukan lebih dari enam panggilan bersamaan pergi untuk ISDN30. Hal ini akan mendukung hingga 30 saluran tetapi Anda dapat memulai dari yang kecil - minimum dalam kasus BT adalah delapan saluran. Anda mendapatkan keuntungan dari skalabilitas karena Anda bisa mendapatkan saluran tambahan dihidupkan cepat tanpa perlu mengubah presentasi fisik.

IP menjadi semakin umum sebagai sarana untuk membuat panggilan yang sebelumnya akan pergi melalui PSTN. Sebuah Google cepat melemparkan berbagai penawaran penyedia, banyak dari mereka tertahankan murah.
Putus

Apakah ada menangkap? Tentu saja ada: itu disebut kualitas suara.

Jika Anda membeli layanan SIP dari penyedia sewenang-wenang, Anda menghubungkan panggilan ke penyedia melalui internet. Ini berarti, tentu saja, bahwa Anda harus memiliki cukup bandwidth untuk mengatasi beban lalu lintas.

Meskipun panggilan SIP mengambil hanya beberapa kbps, jika link Anda, atau link di suatu tempat hulu pada koneksi internet, menjadi sesak bahkan untuk beberapa detik yang kualitas suara Anda sia-sia.

Tidak besar, terutama jika Anda berkomunikasi dengan pelanggan dan staf Anda semua suara seperti tua-waktu komedian Inggris Norman Collier, terkenal karena "rusak mikrofon" rutin.

Kami mulai melihat telcos lebih lokal yang menyediakan konektivitas SIP melalui koneksi internet yang mereka berikan, dan kemudian berjalan sendiri layanan mereka SIP-to-PSTN atau mengaitkan ke layanan serupa dari orang lain.

Ini adalah Thing benar-benar baik karena penyedia layanan Anda mampu mengontrol lalu lintas sungai melalui koneksi lokal dan melalui jaringan, sehingga menjamin bandwidth yang diperlukan untuk lalu lintas suara dan memberikan sisanya untuk kurang data stream waktu-kritis.

Jika penyedia Anda adalah setiap yang baik juga akan memiliki kontrol bandwidth yang sama kelas disebut pelayanan (CoS) di seluruh jaringan backbone dan bahkan dengan banyak penyedia rekan-nya. Ini adalah pilihan yang lebih mahal, tetapi itu berarti kualitas suara memiliki peluang bagus untuk menjadi sebaik pada sirkuit ISDN, dan masih biaya kurang dari alternatif PSTN.
Menghubungkan situs bersama-sama

Hal ini membawa kita ke bagian akhir dari teka-teki. Jika Anda adalah organisasi multi-situs, bagaimana Anda menghubungkan sistem telepon Anda sehingga Anda dapat membuat panggilan tidak hanya internal dalam sebuah situs, tetapi juga eksternal kepada pelanggan dan pemasok antara situs?

Dalam bentuk dasar, masing-masing situs bisa menjadi entitas yang terhubung PSTN-terpisah. Hal ini umumnya masalah sederhana untuk menentukan rencana yang memungkinkan Anda melakukan hal-hal yang funky seperti panggilan singkat - panggilan nomor tiga atau empat digit menyebabkan sistem telepon untuk memperluas ini dan menghubungi nomor PSTN penuh untuk terhubung ke kantor jauh melalui jaringan telepon umum.

Dalam bentuk yang paling canggih Anda bisa membangun WAN antara semua situs Anda untuk membawa data dan suara lalu lintas, tetapi opsi ini bukan untuk pengecut atau orang-orang dengan dompet kecil.

Happy media, kemudian, adalah bertanya pada diri sendiri apa yang Anda butuhkan dalam hal konektivitas suara antar-situs. Jawabannya umumnya kompromi: baik kualitas komunikasi sebagian besar waktu dengan biaya minimal.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, jika lokal telco / ISP di salah satu kantor Anda menyediakan layanan SIP melalui jaringan Anda setidaknya dapat menjamin kualitas suara melalui bagian dari jalan panggilan. Tetapi bahkan jika Anda menggunakan koneksi ADSL tua jelek di setiap lokasi Anda akan menemukan bahwa sebagian besar waktu Anda dapat membuat panggilan kualitas yang layak antara situs.

Dari waktu ke waktu Anda mungkin memiliki periode penggunaan bandwidth tinggi tetapi Anda dapat dengan mudah mengurangi ini. Salah satu pilihan adalah memiliki skala kecil link PSTN di setiap lokasi dan mengkonfigurasi awalan ke dalam sistem telepon yang dapat dihubungi untuk memotong koneksi IP dan memaksa panggilan untuk menggunakan PSTN.

Yang lain hanya memiliki koneksi tambahan. Link ADSL biaya apa-apa - tentu jauh lebih kecil dari ISDN. Mengapa tidak hanya memiliki ADSL 2Mbps menyisihkan situs Anda sibuk dan mendedikasikan untuk lalu lintas suara?

Setidaknya Anda kemudian tahu bahwa seseorang mengirim email attachment besar socking dari kantor tidak akan menginjak-injak panggilan telepon Anda, dan bahkan puniest setengah meg ADSL hulu dapat membawa lebih dari panggilan suara cukup.
Lima langkah untuk menyuarakan

Hal yang perlu diingat ketika membawa suara ke perusahaan:

Jangan takut untuk menggunakan handset telepon milik, tetapi cobalah untuk memilih merek yang mendukung SIP sehingga mereka adalah masa depan-bukti, dan memastikan PBX mendukung SIP sehingga Anda dapat mengaitkan pada smartphone dan perangkat SIP-satunya lainnya.
Analog dapat mendukung dengan sangat mudah baik dengan menggunakan gateway SIP-to-POTS atau dengan outsourcing fungsi seperti fax yang lain akan menggunakan analog. ISDN fleksibel dan batuan padat, dan meskipun ada biaya Anda dapat skala itu bijaksana. Jika Anda benar-benar membutuhkan kualitas panggilan, itu adalah teman Anda.

Jika Anda ingin menggunakan suara IP untuk panggilan eksternal, mengeksplorasi apa ISP Anda dapat memberikan Anda dalam hal kinerja dijamin. Semakin besar bagian dari jalan panggilan yang dapat menjamin, semakin baik kualitasnya.

Jika Anda dapat hidup dengan putus sesekali atau rekan kadang-kadang terdengar seperti Daleks, Anda dapat melakukan voice IP sangat diterima melalui ADSL atau kabel modem koneksi murah dan ceria. Ini dapat cukup murah untuk membuatnya menjadi no-brainer hanya untuk membeli link lain dan mendedikasikan ke sistem telepon.
Tag : Teknologi
0 Komentar untuk "Pindah ke operator telepon dan telepon ip "

Back To Top